Microsoft OVS-ES

webmasterLisensi

UNPAR Microsoft OVS-ES (Full FTE)

Bagi mahasiswa yang belum sempat install Windows 10 Edu dan Office 365 di lobby Rektorat, kami masih membuka layanan di kantor BTI, lantai 3 gedung Rektorat. Jam layanan 09.00 -11.30 WIB dan 13.00 – 15.00 WIB.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:
– Sebelum datang ke BTI, silakan hubungi kami terlebih dahulu melalui nomor WA kami di bawah, untuk memastikan ketersediaan tempat dan petugas;
– Harap membawa KTM;
– Memiliki waktu kosong (tidak ada kelas/kegiatan lain) pada saat install laptop yang berkisar 1 – 1.5 jam;
– Bagi yang akan install Windows mohon mem-backup drive C (desktop, download, document) terlebih dahulu;
– Mohon membawa charger laptop;
– Kami tidak menerima titipan laptop.

Perhatian! Kami tidak bertanggung jawab terhadap “Hardware Failure”.

Terima kasih.

Microsoft OVS-ES (Open Value Subscription for Education Solutions) yang dahulu dikenal dengan istilah Microsoft Campus Agreement (MCA) merupakan suatu program pendaftaran lisensi yang ditunjukkan untuk memenuhi kebutuhan khusus dari institusi pendidikan untuk mengikuti teknologi yang berkembang meskipun dengan anggaran yang terbatas.

Universitas Katolik Parahyangan telah melanggan lisensi Microsoft sejak tahun 2007 sampai sekarang dengan jumlah FTE Employees Maximum (Full Time Equivalent) secara bertahap.  Manfaat tambahan yang diperoleh dari program ini selain lisensi Windows dan Office Professional adalah tersedianya lisensi Windows Edu dan Office 365 untuk seluruh staf dan mahasiswa di lingkungan UNPAR. Khusus untuk Office 365, satu akun dapat digunakan untuk 10 (sepuluh) perangkat yang berbeda.

Tahun 2016, UNPAR melalui Biro Teknologi Informasi (BTI) akan mendistribusikan lisensi Windows 10 Edu dan Office 365 pada seluruh staf dan mahasiswa UNPAR. Kegiatan ini secara garis besar terbagi dua, yaitu :

  1. Kegiatan pertama dilakukan khusus untuk instalasi dan aktivasi Office 365 di kalangan staf. Kegiatan ini dibantu oleh mitra kerja Microsoft yang ditunjuk untuk UNPAR, dalam hal ini adalah PT. Mastersystem Infotama. Tujuan dari kegiatan yang pertama ini adalah untuk mendapatkan aktivasi akun Office 365 sesuai persyaratan agar lisensi Office 365 dapat dipergunakan oleh seluruh mahasiswa UNPAR.
  2. Kegiatan kedua dilakukan khusus untuk mahasiswa dengan model membuka stand di Lobby Gedung Rektorat. Mahasiswa dipersilakan membawa laptop masing-masing untuk instalasi dan aktivasi yang akan didampingi oleh staf BTI.

Catatan tambahan : bagi yang sudah biasa menggunakan Office Pro tidak perlu adaptasi khusus jika menggunakan Office 365.

Office 365 is a subscription service that includes the most recent version of Office, which currently is Office 2016. It comes with the applications you’re familiar with, like Word, PowerPoint, and Excel, plus extra online storage, ongoing tech support at no extra cost, and more.