Windows 10 Edu and Office 365 Installation Event at UNPAR

webmasterNews

Pada tanggal 7-11 Nopember 2016, Biro Teknologi Informasi Universitas Parahyangan mengadakan kegiatan install Windows 10 Edu dan Office 365 untuk mahasiswa Universitas Parahyangan. Kegiatan tersebut dilakukan di lobby Rektorat dengan membuka booth. Kegiatan ini terlaksanakan atas kerjasama Unpar dengan Microsoft Indonseia sehingga mahasiswa mendapatkan fasilitas berupa Windows 10 Edu dan Office 365 secara gratis. Sejak pertama diselenggarakan, antusias mahasiswa cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mengikuti kegiatan dan jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari. Dari kedua fasilitas yang diberikan, tidak sedikit mahasiswa yang memilih meng-install Office 365 atau Windows 10 Edu saja. Hal ini dikarenakan, mahasiswa tersebut telah memiliki Windows atau Office yang telah berlisensi. Untuk lisesnsi Windows 10 Edu dapat digunakan untuk satu device dengan jangka waktu seumur hidup dengan ketentuan perangkat tidak ada yang diganti.

Sedangkan lisensi untuk Office 365 berlaku selama masih menjadi mahasiswa aktif UNPAR (sampai lulus) dan dapat digunakan pada 10 perangkat berbeda.
Pada saat proses install Sistem operasi sebaiknya laptop dalam keadaan baterai sedang diisi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko gagalnya instal sistem operasi.
Selama kegiatan berlangsung terdapat beberapa fakta-fakta menarik diantaranya kebanyakan laptop yang dibawa oleh mahasiswa saat install adalah A**s, ada yang ingin menginstal Windows pada a**le, banyak mahasiswa belum tahu memiliki email unpar, ada mahasiswa yang bingung setelah windowsnya diupgrade, banyak yang tidak membawa charger, tidak tahu dimana bti berada, ada mahasiswa saat memasukkan password caps-lock tertekan sehingga password menjadi terbalik. ada yang curhat kepada staff bti saat install windows.

Terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kami BTI dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada Civitas Akademika UNPAR dan mohon maaf atas kekurangan selama kegiatan ini berlangsung.

Salam,

Biro Teknologi Informasi